Yess... We are Familia Nomadus Nusantaraeae ....

Familia Nomadus Nusantaraeae... Apaan tuh???

Itu istilah keren yang gue bikin sendiri untuk menamai dinamika dan mobilitas keluarga kecil kamii  Lhaa.. trus Faamilia Nomadus Nusantaraeae emang artinya apaa??

Familia : family a.k.a keluarga
Nomadus : Nomads atau berpindah-pindah
Nusantaraeae : yaa Nusantara...

udah tau dong yaa, maksudnya apa... hihihii.. yess.. kami keluarga kecil yang suka pindah-pindah yang mana abinya adalah abdi negara, PNS siiy bukan tentara ... tapi.. lebih sering di mutasi daripada di promosi, maklum udah teken kontrak dengan ibu pertiwi untuk bersedia ditempatkan di mana aja di negeri ini ;p ..

emang udah kemana ajaa??

yeaah.. belum banyak siiy.. Bali, Tahuna (Manado + 12 Jam kapal laut), Tangerang, Jakarta and next is Bitung (Manado + 2 jam transportasi darat) .. and super transit city.. Pontianak.. (jiaah.. baru kesitu-situ doang.. udah ngaku nomads.. hehehe) itu baru 6taon setelah abinya lulus masa pendidikan n agak lama stay di Bali (2 tahun) n Jakarta (2 tahun) karena abinya lanjut kuliah, jadi blom bisa dipindah2in... hihihi...

"Asiik dong, pindah-pindah tempatnya, bisa sekalian jalan-jalan..."

Yess... pertamanyaa setuju banged dengan statement itu, malah asal muasal memilih doi sebagai suami kerana pekerjaannya yang berpeluang nomads, jd bisa memenuhi hasrat traveling gueeh gituuh... doi dulu udah bilang siyy.. resiko kalo bersedia dipersunting (halaahh.. ) yaa mesti pindah-pindah tugas, kerana doi tipe yang "pasrah" kl soal mutasi-mutasi an (gak mau minta ditempatin di daerah tertentu, meski bisa n punya bargain) ...

 Ternyataa oh ternyata... riweeeeuuuhnyaa... ampuuuun dijee... supra complicated daahh pokoknyaa... di bali waktu masih penganten baru dikasi hadiah isi rumah kumplit dari temen2 kantor abinya, pass pindah nggak satupun yang dibawa, semua ditinggal... gueeh sediih dong yaa, secara itu gratiss.. eh .. hadiah maksudnyaah, kenang2an kaan sayang yaa... si abi asik ajah bilang, ya ntar beli baru lagi aja, dan semuaa isi rumah ituu dijual ke pemilik baru n cuma dapat total 1/3 harga awal yang mana habiss buat cargo barang2 lain yang dikirim pulang ke pontianak... (jreeeeng..)

itu baru soal isi rumah.. belom packingnya yaa, sejauh ini max. packing kargo kita 10 koli yaa, blom termasuk koper yg dibawa terbang langsung 3buah.. kalo menurut tetangga, gueeh adalah orang yang sangat cepat dalam hal packing me macking... H-2 okeh ajah kl mau pindah rumah.. udah beres tinggal angkat box.. wong guee pernah pindah kontrakan dalam waktu kurang dari 10 jam udah beres, sampe ada yg mo bantuin pindahan malah bingung kok udah rapi ajah di kontrakan baru... hehehe...

Awalnya seruuu banget, .. tapiii pas udah punya anak, terutama anak ke 2.. makin complicated kalo ingat anak2 udah masuk umur sekolah (lhaa.. emang selama ini gak inget anak butuh sekolah?? nggak tuuh yang penting anak heppi aja maen ;p) dapat tawaran ngajar di pontianak n banyaak side job yang menjanjikan pendapatan dan popularitas (berasa arteess ajaah.. ) yaah yang pasti bisa mengapresiasi ilmu n mengekspresikan ide dan mimpi (that is precious) ... tapii kontradiktif kalo liat kondisi psikologis anak-anak yang butuh sosok abinya secara fisik maupun psikis... daan dilema puun dimulaii... malah jadinya lebih sering long distance dengan abinya kerana lebih sering stay di Pontianak bareng mertua n ketemu abinya 2-3 bulan sekali.. ntar di ceritain di edisi LDFamz yee...

Truss.. gimana?? yaaa mauu gimanaa lagiih... I've take the risk.. yaa tinggal jalanin ajaah, nggak usah mikir susah-susahnyaa, sekarang siih gak LDFamz lagiih.. tapii yeesss.. bakal pindah2 lagiih... gak capek? yaa capeklaah.. gak bosen?? ya nggak laah, tempatnya baru terus, tapii yaa gak punya harta benda jadinya, hehehe.. alhamdulillaaah udah punya 2 rumah di Pontianak n Depok buat hari tua yang sekarang dipake buat investasi duluu a.k.a dikontrakin .. tapi yaa ngecess juga kalo ada sale furniture atau interior stuff yang lucu2.. etapi mau taro dimanaah.. lha kita pindah2, taro dikontrakan orang laen yang nikmatin..

Setelah punya anak 2, laki-lakii pula keduanya, sempat kepikiran buat family backpacker utkkeliling eropa + umroh kl mereka udah punya KTP a.k.a >17 taon (biar udah kuat kalo harus bawain bagpack umi nya... hahaha..) seruu kalii yee.. Sering juga ngayal (mumpung ngayal masih gratiss jeeung..) kalo mereka udah kuliah atau kerja di luar negeri ntar tinggal bilang "Faiz kan di London, Ihsan di Melbourne, Kita Meet Up di Osaka aja yaa" (buahahahaha... aamiiin)

Bismillah ajaalaah, mau nomads atau stay in a place juga banyak tantangannyaa.. Allah menyuruh kita untuk bertebaran di muka bumi buat mencari rejeki n RidhoNya, jadii Selagi di bumi Allah, semuaaa akan dipermudah.. aamiinn... Dear Ibu pertiwi, daerah mana lagi yang kau ingin ku jelajahi, agar aku semakin banyak bersyukur berbagi dan belajar tentang kehidupan lebih banyak lagi.

;)


Comments

Popular Posts